Kampung UKM Digital, Kampung Digital Jakarta Selatan Goes Online

Jakarta Selatan – PT Telkom Indonesia bersama Pemerintah Kota Adm Jakarta Selatan menggelar acara launching UKM Kampung Digital ikan hias teritory Jakarta Selatan di Aula TPU Budidaya Perikanan Ciganjur, Jl. M Kahfi kelurahan Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan, Selasa (21/6)

Kampung UKM Digital, pemanfaatan teknologi informasi secara komprehensif dan integratif untuk mendukung proses bisnis yang berjalan di sentra UKM, atau UKM yang terpusat di suatu lokasi tertentu dalam rangka mewujudkan UKM yang maju, mandiri, dan modern dengan melibatkan pemerintah, komunitas, swasta, media dan akademisi.

GM Telkom Witel Jaksel, Made Okagama, Telkom menyadari salah satu tantangan yang paling berat yang di hadapi oleh bangsa kita adalah masalah UKM, bagaimana UKM kita dapat bersaing dengan UKM dari negara asing, apalagi kita sudah memasuki era MEA.

Dalam kaitannya dengan UKM telkom sudah merintis program UKM sejak tiga tahun lalu, untuk itu sekarang UKM dan Kampung akan kita digitalkan. Arti digital disini adalah bahwa semua aktifitas bisnis yang dilakukan oleh UKM itu dapat diakses dengan mudah.

Asisten Perekonomian Jakarta selatan Shita Damayanti mengatakan program ini adalah program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan adanya smart city semua pelayanan sudah secara online.

Kita sudah memasuki era MEA salah satu program yang dapat memajukan para pelaku UKM kita adalah Kampung Digital ini. Seperti kita ketahui bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan sudah bekerja sama dengan pihak mall dengan memasukkan para PKL dan UKM ke mall. (Net/A1)

BAGIKAN