PSMTI Papua dan Papua Barat Prioritaskan Program Pelayanan Sosial

Biak – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Papua dan Papua Barat memprioritaskan program pelayanan sosial guna membantu pemerintah mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“PSMTI hadir di Biak untuk membantu pemda dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dan organisasi ini murni kemanusiaan dan tak berafiliasi dengan parpol manapun,” kata Ketua Harian PSMTI Wilayah Papua dan Papua Barat Isak Montolalu di Biak, saat mengukuhkan kepengurusan PSMTI Biak, pada Sabtu malam.

Ia mengatakan sejak organisasi PSMTI lahir di Indonesia belasan tahun silam telah banyak berbuat untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam gempa bumi tsunami Aceh, gempa Yogaykarta, banjir bandang Wasior serta berbagai bencana lainnya di Indonesia.

Program lain yang juga menjadi perhatian organisasi PSMTI, lanjut Isak, yakni program pendidikan, sosial kemasyarakatan dan kesehatan.

“Saya harapkan pengurus baru PSMTI Biak yang dilantik supaya bekerja sama dengan paguyuban masyarakat nusantara, pemda dan instansi pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Biak Numfor dan Papua umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengharapkan visi misi organisasi PSMTI yang sangat kental dengan nuansa sosial kemasyarakatan untuk mengikat hubungan kemasyarakatan antarwarga agar hidup rukun, damai dan harmonis.

“Kehadiran warga etnis Tionghoa yang sudah ada di Biak telah berkontribusi nyata untuk mewujudkan perubahan Biak bangkit mandiri sejahtera,” ujar Herry.

Ia mengharapkan wadah organisasi paguyuban PSMTI di Biak dapat menjadi teladan dalam mewujudkan Biak daerah yang aman dan damai untuk hidup semua kelompok etnis masyarakat dalam wadah NKRI.

Kepengurusan PSMTI Biak Numfor periode 2017-2021 diketuai oleh Susanto Pirono yang dilantik di hadapan Wakil Sekjen PSMTI Pusat Yordan Teguh. (Ant)

BAGIKAN