Bupati Lumajang Serahkan Gajinya Untuk Warga Dampak PPKM Darurat

umajang, Jawa Timur – Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati menyerahkan gajinya kepada forum zakat yang akan digunakan untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Selama PPKM Darurat, gaji kami sepenuhnya untuk beli beras, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak karena PPKM Darurat, terutama bagi pekerja dengan hasil harian yang tidak sesuai dengan harapan,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat melakukan pemantauan pendistribusian beras yang bertempat di GOR Wira Bhakti Lumajang, Sabtu.

Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama sebelas lembaga Amil Zakat telah membuat Gerakan Forum Zakat Peduli. Gerakan tersebut difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dibelikan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat.

Bupati yang biasa dipanggil Cak Thoriq meminta kepada ASN untuk sukarelanya turut membantu Gerakan Forum Zakat Peduli yang akan dihimpun oleh perangkat daerah masing-masing, sehingga nantinya akan ada penambahan dari 10 ribu beras yang saat ini sudah dipersiapkan.

“Saya dan Bunda Indah akan meminta keikhlasan ASN untuk ikut membantu program ini bersama. Untuk teman-teman yang ingin membantu, kami akan dengan senang hati menerima donasi dari masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menilai masih banyak masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, sehingga ia mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menginformasikan kepada camat di wilayah masing-masing agar segera dieksekusi dan diintervensi bantuan tersebut.

“Ayo berbagi, sadar dan paham bahwa ada orang lain yang belum menerima, maka biarkanlah bantuan itu mereka terima, sehingga semua yang terdampak akan mendapatkan bantuan itu,” katanya. (Ant)