Kemenag Sumsel Terbaik Nasional Dalam Pelayanan Informasi

Palembang, – Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat peringkat pertama terbaik nasional dalam pelayanan informasi melalui situs secara daring.

Kakanwil Kemenang Sumsel Alfajri Zabidi melalui Kasubag Informasi dan Humas Saefudin Latief di Palembang, Rabu mengatakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran para pengelola situs di Kanwil dan para admin di daerah.

“Tanpa komitmen dan dukungan mereka, tentu prestasi yang telah kita raih berulang kali ini tidak akan bisa dipertahankan,” jelasnya.

Memang, lanjut dia, Kanwil Kemenag Sumsel selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang salah satunya melalui pelayanan informasi melalui situs.

Apalagi pihaknya sekarang ini telah memiliki pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) untuk menyederhanakan birokrasi dan mempermudah masyarakat dalam berurusan.

Dia mengatakan, inovasi-inovasi yang dilakukan ini semata-mata untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi yang diperlukan.

Hal ini karena Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan masyarakat sehingga kinerja pelayanan harus terus ditingkatkan, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya terus meningkatkan pelayanan antara lain melalui informasi berjaringan atau daring.

Penghargaan tersebut merupakan yang ke-13 diraih Subbag Informasi dan Humas dalam hal layanan publik.

Penghargaan lain yang sudah lebih dulu diraih diantaranya peringkat pertama nasional pengelolaan Portal Web Kemenag 2011.

Peringkat 1 nasional pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2012, Penghargaaan Khusus terhadap hak atas kekayaan intelektual Indonesia (HAKI) Open Source Software Award (IOSA) dari Menkominfo 2012.

Dengan terus adanya penghargaan tersebut sehingga pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan sehingga Kemenag Sumsel semakin terdepan, tambah dia. (Ant)