Tekan Penyebaran Virus Corona, Ormas POB Gelar Penyemprotan Disinfektan

Bekasi – Aksi cepat tanggap untuk mencegah penyebaran virus covid 19 atau corona terus dilakukan berbagai kalangan termasuk masyarakat.

Di Tambun Selatan puluhan orang yang tergabung dari organisasi masyarakat (Ormas) Persatuan Orang Betawi ( POB ) Tambun Selatan menggelar aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah perumahan warga sepanjang bantaran Kali Jambe Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (24/3/20).

Ketua POB Kecamatan Tambun Selatan, RM. Suleman mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan sebagai wujud gerakan sosial organisasi.

“Disaat pemerintah sedang perang terhadap covid 19, kami sebagai organisasi kemasyarakatan turut terpanggil membantu pemerintah,” katanya.

Menurutnya, aksi penyemprotan disinfektan tersebut dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

“Aksi ini kami lakukan untuk menekan penyebaran covid 19 atau dikenal di masyarakat virus corona,” jelasnya.

Lebih lanjut diutarakannya, penyemprotan disinfektan ini bagian dari upaya dan ikhtiar dalam pencegahan virus mematikan tersebut.

“Tetapi kita juga berusaha untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah ancaman penyebaran virus covid-19 tersebut,” pungkasnya.

Dalam aksi penyemprotan yang dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB tersebut Ormas Persatuan Orang Betawi (POB ) mengerahkan pengurus dan anggotanya.(gun)

Penulis : gun
Editor : yas