Viral Tik Tok Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, LSM Kompi : Etika sebagai Pejabat Publik Seharusnya Dijaga

Bekasi – Pernah diblokir Kominfo, demam Tik Tok tetap melanda Indonesia, bahkan, tidak sedikit selebgram, aktor, hingga pejabat Indonesia ikut mengunggah video Tik Tok mereka dengan berjoget diiringi soundtrack lagu Tiktok.

Tik Tok memang saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia karena membuat penggunanya bisa menciptakan konten unik sambil berjoget dan diiringi musik tertentu. Demam menggunakan aplikasi asal China ini.

Baru baru ini sempat viral di medsos ( media sosial). Dalam video itu, terlihat 2 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Martina Ningsih dari partai PDIP dan Mia L Dabo dari Partai Demokrat terlihat memperagakan joget diiringi lagu, dalam acara seminar di suatu gedung.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Peduli Masyarakat Indonesia (KOMPI), Ergat Bustomy, mengatakan etika sebagai pejabat publik, seharusnya tau menempatkan diri, dimana waktunya bercanda atau serius. Saat diwawancara di kawasan pemda Bekasi, Selasa (24/03/20)

“Sebagai wakil rakyat seharusnya tau akan tugas dan fungsinya,” katanya.

Lebih lanjut diutarakannya kalo di ruang publik dilakukan itu kurang pantas , dimana dia berada apalagi acara kedinasan.

“Kurang etika apalagi pemerintah sedang fokus terkait bencana misal banjir atau merebaknya covid-19,” ungkapnya.

Martina Ningsih anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang terlihat dalam viralnya video tiktok tersebut, saat dikonfirmasi melalui telephone selularnya mengatakan video itu dibuat disaat acara seminar sudah selesai dan bukan berlangsungnya acara.

“Bukan berlangsungnya acara,” sanggahnya.

Diakuinya bukan cuma dirinya yang terlihat ada di video tiktok tersebut, Martina menyebutkan Mia Eldabo teman seprofesinya sebagai wakil rakyat juga ikut dalam video tersebut

“Mia Eldabo juga ada,” akunya.

Menurutnya hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar dirinya membuat video tiktok

“Gubernur aja buat tiktok,” dalihnya.

Lebih lanjut dikatakannya persoalan tiktok jangan dilihat sebagai suatu persoalan karena dirinya sebagai wakil rakyat, dan tugas sebagai wakil rakyat sudah dijalankan.

“Saya sudah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat komisi 4,” pungkasnya.(gun)

Penulis : gun
Editor : yasrizal