Konsisten Program Semangat Berbagi Kebaikan, Hari Raya Idul Adha DPP LAMI Sembelih Hewan Kurban

Bekasi – wartadaerah.com | Hari Raya Idul Adha dimaknai DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) untuk meneladani dan menghidupkan sunnah Nabi Ibrahim dan melatih kerelaan melepas sebagian hak milik kepada sebenar-benarnya pemilik. Hal itu diutarakan Jonly Nahampun Ketua Umum DPP LAMI kepada warta daerah di lokasi pemotongan hewan kurban Kantor DPP LAMI, RT 01 RW 01, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan,  Ķabupaten Bekasi. Jumat (31/7).

Ketua Umum DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Jonly Nahampun mengatakan, memaknai perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan rasa sosial dan berbagi kepada sesama manusia. Sebab, masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan. Hal lain yang juga diingatkan Jonly adalah menjadikan momentum hari raya ini untuk saling mempererat silaturahim.

“Lakukan hal tersebut kepada sanak famili, tetangga serta kerabat kita,” ucapnya.

Lanjut Dia, Berkurban juga selaras dalam program LAMI yaitu semangat berbagi kebaikan.

“Ini menjadi pengingat kita semuanya dalam hidup kita, bahwa spirit berkurban sangat diperlukan. Berkurban untuk masyarakat, untuk keluarga untuk lingkungannya, ini sangat penting sekali,” terang Jonly

Ditambahkannya, berkurban menjadi amalan yang dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Apabila kita termasuk orang yang cukup dalam harta, maka wajib bagi kita untuk menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk berkurban, kemudian kurban tersebut dibagikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

“Idul Adha momen dan kesempatan untuk terus melatih diri Anda agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi” tutupnya.(Gun)