Paguyuban Remaja Islam Al Fatih Kp Buwek Desa Sumberjaya Rayakan Lebaran Anak Yatim

Bekasi – wartadaerah.com | Al Fatih Paguyuban Remaja  Kp Buwek Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi berbagi rejeki buat ratusan anak yatim yang diserahkan langsung oleh Darozi bersama Pengurus Paguyuban dan tokoh masyarakat di kp Buwek Desa Sumberjaya. Jumat (11/9). Momentum ini juga untuk merayakan dan membahagiakan anak yatim yang dikenal sebagai lebaran anak yatim, karena berbagi rejeki anak yatim pada bulan Muharram sudah menjadi semacam tradisi di Indonesia.

Darozi mengatakan anak yatim merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal, mereka diamanahkan untuk berbagi rejeki sebagaimana pada diri sendiri dan keluarga.

“Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu berbagi rejeki anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,“ katanya kepada wartawan.

Lanjut Darozi, keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama, anak-anak yatim itu generasi penerus bangsa, yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

“Bagaimana pun juga masa depan bangsa berada di tangan mereka,“ ucapnya.

Dijelaskannya, berbagi rejeki ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim. Pemberian  ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka. Pada kegiatan ini, ratusan anak yatim tersebut dibahagiakan hatinya, mereka diajak berkeliling dengan naik mobil odong odong keliling kampung, sehingga mereka senang dan melupakan kepedihan hatinya telah ditinggalkan orang tuanya dalam dunia ini.

“Kami hanya ingin membuat mereka bahagia dan mempunyai semangat untuk menatap masa depan mereka lebih cerah lagi” tutupnya. (Gun)