PT Multistrada Arah Sarana Tbk Disoal Warga

Bekasi – PT Multistrada Arah Sarana Tbk dipersoalkan warga sekitar perusahaan tersebut, pasalnya pembangunan pagar tembok pembatas aset perusahaan menutup dan mengisolasir warga sekitar, hal itu terungkap dalam konfrensi pers warga dengan media di wilayah Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jumat (27/03/20).

Dalam konferensi pers tersebut Rudi Hartono selaku perwakilan warga meminta pihak perusahaan untuk membongkar pagar tembok pembatas tersebut.

“Kami sebagai warga memohon agar pihak perusahaan untuk membongkar kembali pagar tembok pembatas itu,” katanya.

Rudi mengungkapkan pihaknya sudah seringkali menanyakan persoalan ini kepada perusahaan tetapi selalu tidak mendapat jawaban yang memuaskan

“Persoalan ini sudah bertahun-tahun tidak pernah dihiraukan perusahaan,“ ucapnya.

Dijelaskannya, warga tidak bermaksud menghambat siapapun yang ingin melaksanakan pembangunan diwilayah kami, tapi pembangunanan ada namanya kopensasi buat warga sekitar, selama ini kopensasi itu tidak dipenuhi perusahaan.

“Dalam perjanjian warga dan masyarakat di dalamnyà ada kopensasi utuk tenaga kerja lokal, sampai sekarang tidak terealisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan melayangkan somasi terhadap perusahaan yang memproduksi ban ini dalam waktu dekat dan rencananya dilayangkan melalui kuasa hukum warga.

“Kami sudah konsultasi ke pengacara, dalam waktu dekat somasi akan dibuat,” bebernya.

Meskipun demikian, dirinya berharap ada itikad baik dari perusahaan untuk memberikan keadilan kepada masyarakat Desa Karangasih.

“Kami berharap persoalan ini bisa cepat selesai,” tandasnya.(gun)

Editor : yasrizal