Viral Ditahannya Tersangka Korupsi Rutilahu, Daroji Tokoh Masyarakat klarifikasi Kejadian Bukan Di Desa Sumberjaya

Bekasi – wartadaerah.com | viralnya pemberitaan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk fasilitas bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi warga masyarakat berpenghasilan rendah, dimana tersangka telah dilakukan penahanan oleh pihak Pidana Khusus (Pidsus ) Kejaksaan Negeri kabupaten Bekasi, yang dikaitkan berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Darozi Tokoh masyarakat Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi sangat menyayangkan pemberitaan tersebut tidak menyebutkan nama desanya, Hal itu diungkapkan kepada warta daerah. Minggu (2/8).

Menurut Dia, pemberitaan yang beredar di masyarakat, kejadian tersebut berada diwilayah Desa Sumberjaya, sehingga banyak masyarakat menyayangkan hal tersebut bisa terjadi, namun setelah dirinya mencari kebenaran fakta yang ada dilapangan, kejadian dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk fasilitas bantuan perbaikan rumah bagi warga masyarakat berpenghasilan rendah, berada di wilayah Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

“Miss komunikasi telah terjadi  antara masyarakat dengan Pemerintah Desa, sehingga terbentuk opini di masyarakat bahwa kejadian tersebut ada di sumberjaya”ucapnya.

Darozi  mengatakan di era digital ini, informasi yang beredar terkadang oleh masyarakat, dianggap benar, tanpa ada cek dan ricek kebenaran berita tersebut, ini yang perlu dijaga terkait kondusifitas masyarakat.

“Saya hanya mengklarifikasi saja, bahwa masyarakat  sangat resah terkait pemberitaan tersebut, dari persoalan inilah dan untuk menjaga kondusifitas dimasyarakat, serta sebagai tokoh masyarakat yang ada di Desa Sumberjaya, kami tekankan kejadian tersebut bukan berada di wilayah desa kami” terangnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Desa beserta tokoh tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sumberjaya saat ini sedang fokus terkait percepatan penanggulangan covid 19, dirinya juga menghimbau agar masyarakat dapat mencerna dan mensharing berita berita yang beredar, sehingga dapat terjadi kondusifitas di kehidupan masyarakat Desa Sumberjaya.

“Semoga  kedepan kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat dalam mencerna suatu berita”tutupnya. (Gun)