Warga Tambun Selatan Diminta Pro Aktif Perihal E-KTP

Caption : E-KTP warga Tambun Selatan Yang Sudah Dicetak

Bekasi – warta daerah.com | Kepala Seksi (kasie) Kependudukan Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meminta warga Tambun Selatan untuk pro aktif perihal e-KTP. Hal itu dikatakan Wachoyo Nadar, Kepala Seksi Kependudukan Kecamatan Tambun Selatan kepada warta daerah. Selasa (11/8).

Menurutnya, dalam rangka membangun kesadaran administrasi kependudukan, warga yang e-KTP nya belum selesai segera menghubungi pihak Kecamatan, Wachoyo meminta warga yang sudah merekam e-KTP namun belum tercetak untuk proaktif bertanya.

“Untuk warga yang sudah melakukan perekaman dan mengajukan cetak e-KTP, agar pro aktif, pasalnya e-KTP yang diajukan warga sudah tercetak dan ada di Kecamatan” ungkapnya.

Kecamatan Tambun Selatan memiliki tanggungan untuk menyelesaikan warga yang mengajukan permohonan ektp karena hilang atau rusak semua tidak dipungut biaya. Dimana proses pencetakan itu memegang teguh azas antrian, artinya, yang dicetak terlebih dahulu adalah pendaftar yang lebih awal.

“Warga dipersilahkan mengambil e-KTP nya dengan membawa blanko pendaftarannya” imbuhnya.

Ditambahkannya, per tanggal 1 april 2020 Kecmatan Tambun Selatan tidak lagi ada percetakan surat keterangan pengganti e-KTP (Suket). Warga yang sudah melakukan perekaman bisa langsung mendaftar permohonan untuk cetak e-KTP nya.

“Setelah melakukan rekaman, warga bisa langsung daftar permohonan cetak e-KTP” tutupnya. (Gun)