REKAN Banten Siap Kawal Pembangunan RSUD di Cilograng

Lebak, Banten – Ketua Relawan  Kesehatan Indonesia (REKAN) Banten dan sekaligus sebagai Calon Legislatif (DPRD Kab Lebak Dapil IV), Rijal, M.I.Kom mendukung wacana pembangunan Rumah Sakit di Daerah Kecamatan Cilograng Lebak Banten.


Kita sangat apresiasi dan mendukung sepenuhnya untuk terwujudnya Rumah Sakit Umum Daerah di Kecamatan Cilograng ini, karena Cilograng adalah salah satu Kecamatan yang ada di daerah perbatasan Propinsi Jawa Barat-Banten sehingga masyarakat kalau mau berobat pasti ke daerah jawa barat yaitu ke Pelabuhan Ratu bahkan tidak sedikit yang berobat sampai ke daerah Sukabumi , hal itulah yg membuat masyarakat kesulitan karena akses yang jauh.

Ia mengaku,wacana pembangunan RSUD di Kecamatan Cilograng merupakan suatu langkah yang konkrit dan sangat menunjang bagi akses pelayanaan kesehatan masyarakat. Karena itu, saya  menilai sudah saatnya Masyarakat Cilograng  mendapatkan fasilitas yang sama pada akses pemerataan layanan kesehatan yang  selama ini kurang begitu di perhatikan dengan baik oleh pemerintah daerah, Ujarnya;

Dengan demikian, adanya pembangunan RSUD  di Kecamatan Cilograng  akan bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Lebak Selatan  dan sekitarnya. (RD)