Dortmund Kompak Bela Kaptennya Yang Lagi Marah

Berlin Jerman, – Bos-bos Borussia Dortmund kompak mendukung kapten klub Marco Reus yang marah karena kehilangan poin dalam perburuan gelar Bundesliga.

“Anda boleh menulis apa yang Anda inginkan. Kami memiliki posisi yang jelas. Marco adalah kapten kami dan akan tetap demikian – tak ada alasan untuk mengubah apa pun,” kata direktur olahraga Michael Zorc kepada wartawan sebelum pertandingan kandang Sabtu melawan Werder Bremen.

Reus marah ketika Dortmund kebobolan gol bunuh diri pada pertandingan imbang 2-2 melawan Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu. Hasil itu membuat mereka turun ke urutan ketiga dalam klasemen dan tiga poin di belakang pemimpin klasemen RB Leipzig. Dia menyoroti kekuatan mental timnya.

“Setiap minggu, omong kosong yang sama, itulah yang membuat saya gelisah,” kata Reus yang marah, kepada reporter Sky seperti dikutip AFP.

Editorial harian Jerman Bild menyebut pemain berusia 30 tahun itu bukan orang yang tepat memimpin Dortmund, sementara beberapa penggemar meminta dia mundur.

Namun, bintang Jerman Julian Brandt dan Julian Weigl tumpah ke media sosial untuk menunjukkan dukungan kepada kapten klubnya.

“Kami punya hierarki sehat dengan banyak pengalaman,” tambah Zorc merujuk gelandang Belgia Axel Witsel dan bek yang memenangkan Piala Dunia 2014 Mats Hummels.

Pelatih kepala Lucien Favre mengatakan Reus “bertugas dengan amat, sangat baik”.

“Anda bisa kesal karena kami kehilangan dua poin, tetapi kami harus melihat ke depan sekarang,” tambah pelatih asal Swiss ini.

Dortmund harus menang melawan Bremen untuk mencegah pertanyaan lebih lanjut karena telah kehilangan lima poin liga, termasuk tiga dari kekalahan mengejutkan1-3 dari tim baru promosi Union Berlin.

Namun, Zorc merasa tak ada yang perlu dikhawatirkan. “Saya tak melihat kami ada di tempat degradasi,” kata dia seperti dikutip AFP.

“Kami harus mengalahkan Bremen, kemudian dua pertandingan tandang yang sulit,” melawan Slavia Praha pada Liga Champions, Rabu, yang menahan seri tanpa gol Barcelona dalam pertandingan pertama mereka, dan melawan Freiburg empat hari kemudian.

Melawan Bremen, Dortmund akan tanpa bek kiri Nico Schulz. Bek Mats Hummels juga mungkin absen. (Ant)