Sejumlah Menteri dan Pejabat Negara Akan Hadiri Golden Award SIWO

Jakarta, – Sejumlah menteri dan pejabat negara dijadwalkan akan hadir pada malam penganugerahan Golden Award SIWO PWI Pusat di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2), yang pelaksanaannya masuk rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

“Ada 11 menteri dan pejabat negara yang sudah mengkonfimasi kehadirannya. Kami akan memberikan penghargaan kepada mereka karena sudah berperan dalam suksesnya Asian Games dan Asian Para Games 2018,” kata Ketua Panpel Golden Awards Siwo PWI 2019, Firmansyah Gindo di Jakarta, Kamis.

Menteri dan pejabat negara yang sudah mengkonfimasi kehadiran diantaranyq adalah Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkumham Yasona L Laoly, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpora Imam Nahrawi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pria yang akrab dipanggil Yongky itu menjelaskan selain para pejabat negara, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan hadir pada peringatan HPN 2019 Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2) atau satu hari setelah pelaksanaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2019.

Selain menteri dan pejabat negara, Yongky menjelaskan pemberian anugrah juga disematkan kepada jajaran pemerintah daerah mulai tataran bupati/walikota, gubernur serta KONI provinsi yang dinilai peduli dengan olahraga.

Adapun puncak Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 adalah pemberihan anugrah kepada atlet-atlet terbaik Indonesia yang sudah berprestasi tingkat internasional seperti yang diraih saat Asian Games dan Paragames 2018.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa menambahkan acara Golden Awards tahun ini dinilai sangat istimewa karena momentumnya disemangati oleh sukses Indonesia sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Khusus untuk pencapaian prestasi, Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games 2017l8 dengan raihan 31 medali emas, serta posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.

“Dan momentum menjadi tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hinggga 50 tahun ke depan,” kata Ariwangsa. (Ant)