Timnas U-23 Ditahan PSIM Yogyakarta 0-0

Bantul,– Timnas Indonesia U-23 ditahan imbang PSIM Yogyakarta dengan skor 0-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu malam.

Pada babak pertama, tim Laskar Mataram langsung melancarkan serangan secara gesit ke lini pertahanan Garuda Muda. Aditya Putra Dewa, gelandang PSIM sempat mendapatkan peluang emas dengan menguasai bola pada menit ke-33 meski tendangannya gagal mengarahkan bola ke gawang Timnas.

Mersepon sejumlah manuver berbahaya yang dilancarkan PSIM, Timnas U-23 terlihat cukup kewalahan yang ditunjukkan dengan serangan balik yang tidak tuntas dan meleset.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin sengit. Namun Tim Laskar Mataram masih menguasai bola dan lebih agresif melancarkan serangan dibandingkan tim besutan Indra Sjafri itu.

Sadar bahwa anak asuhnya tidak cukup gesit menyerang pertahanan PSIM, Indra Sjafri melakukan pergantian tim dengan menurunkan Nurhidayat Haris, Rifad Marasabessy, Dandi Maulana, Hambali, Dikcy Indrayana, dan Yakob Sayuri.

Pada babak kedua itu, gawang Garuda Muda nyaris kebobolan. Tembakan bola keras yang tercipta melalui sundulan Cristian Gonzales berhasil dimentahkan kiper Timnas Dicky Indrayana pada menit ke-49.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim sepak bola sama-sama kuat melindungi gawangnya sehingga tidak satupun goal tercipta dari ajang laga uji coba untuk persiapan menjelang ajang Merlion Cup 2019 di Singapura itu. (Ant)