Makassar – Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyiapkan sarana parkir pesawat untuk mendukung kegiatan “Multilateral Naval Exercise Komodo” (MNEK) Ke-4 Tahun 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kami siap membantu mengakomodir kebutuhan parkir pesawat untuk kegiatan itu, termasuk kami mengatur agar penerbangan reguler tetap beroperasi dengan normal,” kata Co General Manager Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Boedi Noer Tjahjo Sadpoetro saat menerima Kunjungan Laksma TNI Deny Prasetyo selaku Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II di Makassar, Rabu.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan MNEK 2023, katanya, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyiapkan beberapa fasilitas, seperti 12 area penempatan pesawat berbadan sempit (“narrow body”) yang akan digunakan beberapa negara, termasuk memastikan kesiapan landasan pacu, apron, peralatan pemadam kebakaran bandara, dan kesiapan personel bandara. Posko akan dipersiapkan guna menunjang kelancaran komunikasi dan koordinasi selama kegiatan berlangsung.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memiliki 50 “parking stand” di Apron Selatan, 7 “parking stand” di Apron Utara, dam memiliki 2 landasan pacu.

Oleh karena itu, kata Boedi, pihaknya akan menyiapkan posko guna menunjang kelancaran komunikasi dan koordinasi selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Laksma TNI Deny Prasetyo mengatakan kunjungannya ke pengelola bandara dilakukan untuk mengkoordinasikan beberapa hal terkait dengan kegiatan “Multilateral Naval Exercise Komodo” Ke-4 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Makassar pada Juni 2023.

Dia mengatakan pihaknya berterima kasih disambut baik manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan siap membantu dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang akan mendukung kelancaran kegiatan MNEK Ke-4 Tahun 2023. (Ant)