Meulaboh – Polres Aceh Barat meningkatkan patroli rutin pada jam-jam sibuk kegiatan masyarakat, sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang beraktivitas, termasuk pada malam hari.

“Tak hanya disiang hari, patroli juga kita lakukan pada malam hari yang merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya,” kata Kasat Sabhara AKP M Musa di Meulaboh, Rabu.

Ia menjelaskan, kegiatan patroli tersebut menyasar ke objek vital, pasar dan juga pemukiman penduduk, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

M Musa mengatakan kegiatan patroli rutin ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan meminimalisir tindak kejahatan,” kata Musa.

Sementara itu, Ichsan Kurniawan salah seorang nasabah bank di Meulaboh mengatakan dirinya merasa aman dalam beraktivitas dengan adanya tim patroli presisi Polres Aceh Barat.

“Saya merasa aman melakukan transaksi di bank maupun kegiatan lainnya ditempat keramaian dengan kehadiran tim patroli presisi,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya tim patroli ini dapat mencegah gangguan kamtibmas di Aceh Barat, dan masyarakat semakin nyaman dalam beraktivitas. (Ant)