Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penyelenggaraan konser grup musik legendaris All-4-One yang bertajuk “30 Years Anniversary Tour 2024” pada 23 Juni 2024, di Ballroom Pullman Jakarta Central Park.

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (3/6/2024), mendukung penyelenggaraan konser grup musik legendaris All-4-One pada 23 Juni 2024 mendatang.

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, Senin (10/6/2023), menyampaikan konser ini akan digelar dengan standar konser tur global yang memberikan pengalaman konser yang intimate dan berkesan. Dibuka dengan penampilan Christian Bautista dan Bilal Indrajaya.

“All-4-One 30 Years Anniversary Tour 2024 ini menambah khazanah dari konser-konser yang ingin kita datangi untuk menggerakan pariwisata kita,” kata Menparekraf Sandiaga.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, menyampaikan selain menambah khazanah event Indonesia, penyelenggaraan konser ini menunjukkan kepada global bahwa ekosistem maupun atmosfer Indonesia sudah layak untuk menjadi host event atau konser berkala internasional.

“Sekali lagi Kemenparekraf menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa. Di sisi lain, perspektif pariwisata dengan target 30-40 persen pengunjung dari luar negeri, ini akan menambah jumlah wisman. Belum lagi dari fanbase dari grup ini dari beberapa kota besar, tentu akan menambah pergerakan wisatawan nusantara. Jadi sekali lagi kami siap mendukung penyelenggara ini,” kata Vinsensius.

Project Director Tomita Entertainment, Joey Ferry, menyampaikan persiapan untuk konser ALL-4-ONE sudah hampir selesai.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah lancar semuanya, mulai dari tata panggung, lighting, dan kesiapan dari hospitality, dan hotel-hotel lain lain sudah kami siapkan semuanya, tinggal pelaksanaan hari H yang tinggal beberapa pekan lagi,” kata Joey.

Joey berharap dengan penyelenggaraan konser ALL-4-ONE bisa memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.

“Biasanya kalau ada konser-konser seperti ini hotel-hotel sekitar itu kebanyakan sold out semua, jadi okupansinya akan naik, restoran-restoran sekitar juga akan naik, dan juga pengunjung-pengunjung mancanegara seperti Singapura, Malaysia, biasanya akan berdatangan ke Indonesia untuk menyaksikan konser ini,” kata Joey. (Red)