Pengurua OASE Kabinet Kerja Lakukan Sosialisasi di Bone

Bone – Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) Sri Mega Darmi Sandjojo (Riri Sandjojo) bersama Koesni Harningsih Moeldoko berkunjung ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (10/4). Kedatangan mereka disambut tari Alusu yang merupakan tari penjemputan adat Bone.

Setibanya di pintu gerbang Rumah Jabatan Bupati Bone, dua pengurus OASE Kabinet Kerja ini disambut dan diberikan bunga secara langsung oleh istri Bupati Bone, Kurniaty Fahsar.

Prosesi penjemputan adat diawali dengan pemayungan payung emas milik kerajaan Bone, diiringi tarian Alusu. Pemayungan payung berbentuk segi empat ini menandakan tamu yang disambut telah menyatu bersama langit Bone.

Sedangkan Tari Alusu sendiri merupakan simbol dari sikap lemah lembut dan kesucian dalam menerima tamu mulia yang berkunjung ke Kerajaan Bone.

Mereka pun berjalan di atas karpet merah berlapis kain putih yang dipandu oleh para penari. Di pertengahan jalan, Riri Sandjojo dipersilahkan menginjak kendi dan kembali berjalan ke dalam rumah jabatan.

Riri Sandjojo merupakan OASE Kabinet Kerja perwakilan dari Kementerian Desa, pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Sedangkan Koesni Harningsih Moeldoko adalah OASE Kabinet Kerja perwakilan dari Kantor Staf Kepresidenan.

Kedatangan mereka di Kabupaten Bone tersebut adalah untuk mensosialisasikan kebijakan pengembangan sumber daya manusia di tingkat kabupaten dalam upaya pencegahan stunting di desa. Kegiatan sosialisasi tersebut rencananya akan digelar Besok, Kamis (11/4) di GOR Matanna Tikka, Kelurahan Macanang Watampone, Kabupaten Bone.

Selain sosialisasi, OASE Kabinet Kerja ini rencananya juga akan meninjau PAUD dan IVA test di Kabupaten Bone. (Adv)