Pemdes Dusun Curup, Sukses Laksanakan Pembinaan Bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa

Bengkulu, Wartadaerah.com – Sebagai implementasi dari Peraturan daerah nomor 13 tahun 2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala desa dan perangkat desa dan Peraturan Bupati nomor 5 tahun 2017 serta yang terbaru surat edaran Bupati nomor 140/3324/DPMD tentang jam kerja, seragam, izin dan cuti kepala desa dan perangkat desa tanggal 21 Juli 2021.

Maka terkait peraturan dan surat edaran tersebut, pemerintah desa Dusun Curup  kecamatan Air besi kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan pembinaan bagi kepala desa dan perangkat desa, Selasa sekira pukul 09.00 wib tanggal 21 /09/2021 bertempat dikantor pemerintahan desa Dusun Curup.

Materi pembinaan terkait pengaturan hari kerja, jam kerja, seragam, izin dan cuti kepala desa dan perangkat desa, pajak bumi dan bangunan serta fungsi pengawasan bagi Badan Permusyawaratan Desa(BPD) dan hal hal lain yang dianggap perlu.

Acara pembinaan bagi kepala desa dan perangkat desa dibuka lansung oleh kepala kecamatan Air besi kabupaten Bengkulu Utara Novi Indra,S.sos sekaligus sebagai narasumber, dalam penyampaiannya camat Novi Indra,S,sos menyampaikan agar kepala desa serta aparatur desa dapat lebih disiplin dan mematuhi aturan yang ada dalam melayani masyarakat, khususnya warga Dusun Curup,sesuai Tugas pokok dan fungsi, sesuai dengan Perda yang sudah diatur oleh pemerintah dan surat edaran Bupati nomor 140/3324/DPMD yang baru baru ini.

Sementara itu kepala desa Dusun Curup kecamatan Air Besi kabupaten Bengkulu Utara ketika dibincangi awak media Wartadaerah.com, Darmondi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan Air Besi dalam kegiatan Pembinaan hari ini bagi kepala desa dan perangkat desa serta sosialisasi surat edaran Bupati dan masalah pajak bumi dan bangunan.

“Saya mewakili pemerintah desa Dusun Curup mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan, pihak Polsek Air besi yang hari ini telah memberikan pembinaan bagi kami kepala desa, para perangkat desa tentang peraturan daerah serta surat edaran Bupati tentang jam kerja kepala desa dan aparatur desa, seragam dan izin cuti, harapan saya dari pemerintah desa agar para perangkat desa lebih disiplin dalam melaksanakan tugas serta kinerja para perangkat desa lebih ditingkatkan dalam melayani warga sesuai tupoksi masing masing,” Tutup Darmondi, kepala desa Dusun Curup.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Air besi Novi Indra ,S,sos,Kasi PMD,Kasi Pemerintahan Kecamatan Air besi, Polsek Air Besi yang diwakili Aipda. Oman, para perangkat desa, tokoh masyarakat, BPD desa dusun Curup. Acara berlangsung sukses dan mematuhi standar prosedur kesehatan 3M. (Adv)