Pemdes Kali, Sukses Laksanakan Musrenbangdes Tahunan Guna Menyusun RKPDes Tahun 2022

Bengkulu, Wartadaerah.com – Pemerintah desa Kali kecamatan Armajaya kabupaten Bengkulu Utara menyelenggarakan Musyawarah dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musdes RKPDes)tahun anggaran 2022 mendatang.

Musdes dihelat oleh BPD dan pemerintah desa Kali guna menjaring aspirasi masyarakat atas usulan pembangunan baik fisik maupun pemberdayaan untuk tahun 2022 mendatang.
Acara dibuka lansung oleh ketua BPD desa Kali Fhusi Utama, Selasa 21/09/2021.

Hadir dalam acara Musdes desa Kali hari ini dari pihak kecamatan Armajaya dihadiri oleh Kasi PMD Tamrin, S,IP, Babinkamtibmas, Tenaga Ahli pemberdayaan masyarakat desa dari Pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara, para perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta kelembagaan desa lainnya.

Plt kepala desa Kali Hairusmandi dalam keterangannya mengatakan, Musdes ini untuk menjaring dan menampung usulan pembangunan baik fisik maupun pemberdayaan apa saja yang diinginkan masyarakat ditahun 2022 mendatang.

“Musdes ini adalah wadah kita dalam menampung usulan dari masyarakat baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat desa, masukan dan gagasan apa saja untuk tahun 2022 mendatang,”. ujar kades Kali Hairusmandi.

Sementara itu camat Armajaya yang diwakili oleh Kasi PMD Tamrin,S,IP dalam arahannya mengatakan dalam Musdes ini usulan usulan dari masyarakat akan ditampung dan pemerintah desa wajib membentuk tim tujuh untuk menyusun RKP tahun 2022 mendatang, dalam kesempatan itu juga Tamrin menghimbau agar warga desa taat pajak bumi dan bangunan, terkait Pilkades serentak ditahun 2022 mendatang BPD Diharapkan bekerja lebih ektra untuk membentuk panitia pemihan kepala desa, Tamrin juga menghimbau agar warga tetap mentaati protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih saja melanda negeri ini dan masalah stanting masih terdapat didesa desa wilayah kecamatan Armajaya.

” Musdes ini adalah dalam rangka menampung aspirasi dan usulan usulan dari masyarakat baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan untuk menyusun RKPDes tahun 2022 mendatang, nanti pemerintah desa akan membentuk tim tujuh untuk menyusun RKPdes tahun 2022, pada kesempatan ini juga kita menghimbau kepada warga untuk taat pajak bumi dan bangunan, serta pandemi Covid-19 masih disekitar kita, saya mengajak warga agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M,”. Tutup Tamrin,S,IP.

Kegiatan Musrenbangdes Tahunan desa Kali berjalan lancar dan tetap mentaati protokol kesehatan yang ketat. (Adv)