HUT PGRI ke-76 Bengkulu Utara, Gelar Berbagai Lomba Hingga Vaksin Masal

Bengkulu Utara, wartadaerah.com – Meskipun masih dalam masa pandemi, perayaan HUT PGRI ke 76 dikabupaten Bengkulu Utara berlansung meriah.

Pelaksanaan dipusatkan di lapangan Pal 30 kecamatan Lais kabupaten Bengkulu Utara, Kamis 25/11/2021.

Perayaan kali ini dihiasi berbagai rangkaian lomba seperti paduan suara, bola volly, tenis meja, futsal hingga senam masal dan dilanjutkan dengan serbuan Vaksinasi Covid-19 secara masal.

Tampak seluruh peserta antusias mengikuti acara puncak upacara HUT PGRI yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara H. Ir. Mian, Kepala Dinas Pendidikan DR. H. Agus Haryanto, SE, MM serta jajaran, ketua PGRI Provinsi Bengkulu DR. Haryadi, Mpd, Pengurus PGRI setiap kecamatan, serta Forkopimda.

Nampak Bupati Bengkulu Utara membaur dengan para guru usai upacara puncak HUT PGRI ke 76 dilapangan Pal 30 Lais ini.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara H. Ir. Mian mengapresiasi semangat para guru dikabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk para guru bantu, kita tetap memberi dukungan, meskipun kekuatan fiskal kita masih dangkal, dinas pendidikan selalu memprioritaskan hal tersebut, “ujar Bupati Mian.

” Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada semua guru dikabupaten Bengkulu Utara, salam solidaritas kita bersama untuk menjadikan SDM tangguh di Bengkulu Utara ini, Ujar Bupati Mian.

Sementara itu secara terpisah ketua PGRI kabupaten Bengkulu Utara Kusno, Mpd dalam keterangannya mengatakan Hari Ulang Tahun PGRI tahun ini mengusung tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Ketua PGRI Bengkulu Utara Kusno, Mpd berharap dengan momentum HUT PGRI ke 76 tahun ini yang mana masih dalam masa pandemi Covid-19, sebagai awal semangat kita menuju tatap muka yang akan dirancang oleh pemerintah, semoga para guru dan siswa semangat dalam belajar.

Dalam kegiatan HUT PGRI tahun ini juga diadakan berbagai lomba, hal ini menunjukkan kepedulian kepada lingkungan sosial serta meningkatkan kompetensi guru.

Adapun rangkaian lomba yang dilaksanakan tanggal 24 November 2021,senam masal, lomba futsal, bola volly, tenis meja hingga paduan suara, sedangkan tanggal 27 November 2021 ini serbuan Vaksin masal dari PGRI.

“Harapan kita dimasa pandemi ini para guru dan siswa tetap semangat sebagai awal menuju tatap muka yang akan dirancang pemerintah dan dalam HUT PGRI kali ini kita juga menunjukkan kepedulian kepada lingkungan sosial serta meningkatkan kompetensi guru “tutup ketua PGRI Bengkulu Utara Kusno, Mpd.(Adv)