DPP Lasmura Menyayangkan Gejolak Yang Terjadi Di Papua

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Laskar Muda Hanura (DPP Lasmura) menyayangkan gejolak yang terjadi di Papua. Kejadian yang bermula di Malang, Jawa Timur terhadap para mahasiswa papua karena perbuatan segelintir kelompok yang dianggap rasialis.

“Sangat kita sayangkan gejolak yang merugikan bangsa Indonesia,” ujar H.M. Guntur, Ketua Umum DPP Lasmura kepada media, Rabu, (21/08/2019).

Menurut Guntur, oknum menunggangi harus ditindak tegas.

“Oknum-oknum ormas yang hampir memecah kebangsaan kita harus ditindak tegas. Lasmura meminta pemerintah pusat agar segera memerintahkan Polri utk menangkap para oknum yang rasis,” tegas Guntur.

Selanjutnya, Ketua Umum DPP Lasmura meminta semua pihak menahan diri agar kejadian yang dilatarbelakangi oleh salah paham bisa diselesaikan dengan baik.

“Rasa persaudaraan kita terganggu. Lasmura meminta agar saudara kita di Papua menahan diri. Karena saya yakin perbuatan di Papua akan ditunggangi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang selalu mencari kesalahan pemerintah.

Akhirnya, DPP Lasmura berharap agar Polri diberikan waktu untuk bekerja menyelesaikan masalah yang bermula di Jawa Timur dan mengganggu perasaan sebangsa di Papua.

“Kami percaya pemerintah akan bertindak adil tanpa melihat suku serta agama karena kita semua adalah satu bangsa, satu negara yaitu Republik Indonesia,” tegas Guntur lagi. (Red)