Ketua Golkar Bengkulu Utara: Kader Golkar Wajib Dukung Rohidin Mersyah di Pilgub 2020

Foto: Gubernur Bengkulu Saat Melantik DPD II Partai Golkar Bengkulu Utara

Bengkulu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bengkulu Utara menyatakan mendukung Rohidin Mersyah yang saat ini masih menjabat Gubernur Bengkulu untuk maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020. Dirinya juga mewajibkan kader Golkar Bengkulu Utara untuk mendukung langkah politik tersebut. Hal ini disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Utara, Aliantor Harahap kepada media, Selasa (24/09/2019).

“Semua kader wajib mendukung pak Rohidin Mersyah maju untuk calon Gubernur Bengkulu 2020,” tegas Aliantor.

Menurutnya, kebijakan tersebut berdasarkan prestasi yang telah diraih oleh Rohidin Mersyah selama menjadi Gubernur Bengkulu dan selama menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

“Selaku Ketua DPD I Golkar Provinsi Bengkulu, komitmen pak Rohidin Mersyah untuk membangun Bengkulu sudah teruji. Banyak kebijakan beliau yang pro rakyat dan selama memimpin beliau tidak otoriter,” tegas Aliantor lagi.

Selain itu, Rohidin Mersyah dianggap berhasil mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Bengkulu karena berhasil mendudukkan wakil di DPR RI.

“Bagi partai Golkar, keberhasilan pak Rohidin Mersyah mengembalikan kejayaan Partai Golkar dengan merebut kembali salah satu wakil di DPR RI adalah prestasi tersendiri,” ujar Aliantor.

Terpisah, Presiden Direktur Jaringan Eksklusif Marketing Politik (JEMPOL), Gusti Rahmat menilai bahwa Rohidin Mersyah adalah salah satu kandidat yang memiliki peluang yang tinggi untuk kembali terpilih di Pemilihan Gubernur Bengkulu tahun 2020.

“Banyak variabel mengapa peluang Rohidin Mersyah cukup tinggi. Salah satunya karena dirinya adalah sebagai petahana. Sehingga, masih memiliki waktu untuk menyusun program yang pro rakyat memalui APBD Provinsi, menjangkau mata pilih serta kebijakan lainnya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas,” ujar Gusti.

Untuk diketahui, Pilkada serentak di Indonesia akan dilaksanakan pada 23 September 2020 yang akan diikuti oleh 270 daerah termasuk di Bengkulu. (Red)