Relawan JAGA Indonesia dan Almaun Dorong Jokowi Pilih Airlangga Sebagai Cawapres

Jakarta – Menjelang keputusan penentuan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Jokowi sebagai Calon Presiden, dukungan agar Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yang dipilih terus mengalir.

Diantaranya adalah dukungan dari dua relawan yang tergabung Aliansi masyarakat untuk nawacita (Almaun) dan Relawan Jokowi Airlangga untuk Indonesia (JAGA Indonesia).

Dalam rilis yang diberikan kepada Warta Daerah, Ketua Umum Almaun, M. Rafik meminta agar Presiden Jokowi memilih Airlangga Hartarto karena beberapa faktor

“Ketum Golkar adalah tokoh nasional yang bersih, dekat dengan ulama dan sebagai salah satu pengusaha muslim yang sukses,” Ujar Rafik pada Jum’at, (03/08/2018).

Selain itu, Rafik juga menilai bahwa Airlangga adalah penggagas Koperasi pesantren dengan konsep industri kecil menengah yang berhasil meningkatkan ekonomi pesantren yang ada di Indonesia.

“Walaupun belum semua pesantren yang mendapatkan program ini dan kami berharap ketika beliau menjadi cawapres Jokowi program koperasi pesantren ini akan lebih diperhatikan oleh beliau,” Ujar Rafik lagi.

Selanjutnya, Ketum JAGA Indonesia, Eko Syurahman berpendapat bahwa Airlangga hartarto seorang profesional sekaligus politisi yang memiliki kompetensi yang sangat baik dan layak mendampingi Jokowi.

“Airlangga dianggap berhasil memimpin kementrian perindustrian dengan program-programnya serta mempunyai pengalaman di legislatif dan berasal dari keluarga tokoh nasional yakni pak Hartarto yang pernah menjadi Menteri paling dipercaya era soeharto,” Ujar Eko menguatkan pernyataan Ketum Almaun. (Adv)