Gelar LAPAK BACA, Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat Upayakan Minat Baca dan Belajar Di Masa Pandemi

Jakarta,Wartadaerah.com- Demi menjaga situasi dan kondisi minat baca dan belajar anak – anak di wilayah kelurahan Cakung Barat. Karang Taruna Kelurahan tersebut mencetus program dengan nama LAPAK BACA, dimana program ini sudah berjalan selama 6 bulan serta mendapatkan apresiasi dan antusias yang tinggi untuk menjaga kesetabilan minat baca dan belajar anak – anak.

“LAPAK BACA ini sudah berjalan selama 6 bulan atas kerjasama warga sekitar dan pihak Kelurahan Cakung Barat, dan alhamdulillah mendapatkan restu serta tanggapan yang baik dari pihak kelurahan dan warga sekitar” Ujar M. Rizky Fauzan (ketua karang taruna kelurahan cakung barat).

Saat ini lapak baca memiliki metode pembelajaran yang terstruktur rapih demi memberikan pembalajaran yang baik dan benar untuk anak – anak. dengan mengunakan metode pembelajaran yang dirangkum di dalam silabus yang di buat langsung oleh koordinator bid. pendidikan dan pelatihan Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat.

Sebagaimana metode/silabus lapak baca tersebut sebagai berikut :
1. Dongeng virtual.
2. Literasi baca.
3. Prakarya.
4. Bimbel calistung.
5. Peningkatan bahasa indonesia dan inggris.

“Minat baca dan belajar anak – anak di masa pandemi tidak menghalangi kami untuk tetap belajar dan berbagi pelajaran serta pengalaman ke berbagai unsur. terutama unsur anak – anak yang dimana anak – anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa, harapan kami dengan adanya program lapak baca ini akan melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan kreatif.” ujar Anggri Alysia Widyawati (koord. bid. pendidikan dan pelatihan kelurahan cakung barat).

Program lapak baca ini harus di lestarikan dan di rawat secara bersama demi menjaga kestabilan minat baca dan belajar khususnya di lingkungan anak – anak. (red)